Cinta Satu Malam: 4 Resiko Berbahaya

cinta satu malam

Dalam sebuah lirik dari lagu dangdut, kiasan Cinta Satu Malam diibaratkan sebagai sesuatu yang sangat indah dan membuat melayang.

Perilaku yang dalam bahasa Inggris disebut One Night Stand ini tidak sedikit orang yang berfantasi untuk melakukannya.

Namun tahukah Anda kalau cinta satu malam ini memiliki resiko yang besar?

Ya, disamping resiko beban psikologis karena menjalani hubungan yang tidak wajar serta mengkhianati pasangan hidupnya salah satu bahaya besar yang mengintai mereka yang melakukan cinta satu malam ini adalah penularan penyakit kelamin.

4 Faktor Resiko Akibat Cinta Satu Malam

Menurut Times India, dibawah ini beberapa resiko baik psikologis maupun penyakit akibat perilaku one night stand yang perlu Anda ketahui:

1. Stres akibat tidak adanya komitmen

Oleh sebab tipikal cinta satu malam yang datang tanpa komitmen dan “tanpa pamrih”, seseorang yang menjalaninya akan mendapatkan stress yang berkepanjangan.

Bagi mereka yang saat ini memiliki kesenangan melakukan cinta satu malam ini harus mempertimbangkan lagi dampak emosional dalam jangka panjang. Karena akibat dari pemenuhan emosional yang tidak memuaskan akan menyebabkan dampak negatif pada kondisi psikologis orang tersebut.

2. Mengakibatkan depresi

Selain stress akibat selanjutnya adalah menyebabkan depresi. Banyak penelitian dilakukan dan menyatakan jika semakin pendek hubungan relasi seseorang dengan lainnya akan semakin tinggi pula kemungkinan mendapatkan depresi.

Parahnya dengan kondisi seperti itu dapat mempengaruhi hubungan yang akan dijalin kedepannya seperti sulitnya untuk percaya terhadap seseorang dan dampak psikologis lainnya.

3. Penularan penyakit kelamin

Bila ditilik dari dua faktor stress dan depresi seperti disebutkan diatas berikut ini adalah faktor resiko penularan penyakit kelamin akibat perilaku one night stand.

Karena itu buat mereka yang memang sudah terbiasa dengan kegiatan ini, kondom merupakan perisai utama saat ini untuk mencegah penularan penyakit dan mengurangi resiko kehamilan bagi wanita.

4. Rentan berhubungan dengan alkohol dan obat-obatan

Perilaku ini memang dekat sekali dengan alkohol dan obat-obatan terlarang dan sangat jelas sekali itu tidak menambah kehidupan seksual seseorang menjadi lebih baik bahkan dapat menyebabkan kehancuran dalam hidupnya kelak.

Karena pengaruh dari kedua hal tersebut dapat menyebabkan seseorang mengambil keputusan diluar nalar dan akal sehatnya.

Mengubah Cinta Satu Malam Menjadi Cinta Sejati

Setiap orang baik pria maupun wanita pada dasarnya memiliki rasa ingin mencintai dan ingin dicintai, perilaku one night stand tersebut kebanyakan disebabkan karena beberapa faktor psikologis yang pernah dialami oleh seseorang.

Oleh sebab itu sangat perlu adanya keterbukaan diantara pasangan dan komitmen menjalin hubungan pernikahan yang baik salah satunya dalam kehidupan seksual pasangan tersebut.

Bila dalam suatu hubungan pernikahan terdapat hubungan seksual yang sehat dan baik, bagaimana cara pria membuat wanita orgasme, dan bagaimana seorang pria berlatih cara memperkuat alat vitalnya untuk tujuan memuaskan pasangannya, disamping membangun hubungan spiritual yang kuat dalam bahtera keluarga maka kemungkinan perilaku one night stand ini timbul sangatlah kecil.

Bila Anda suka dengan artikel cinta satu malam dan resikonya ini Rekomendasikan dan komentar dibawah ini 🙂

error: Content is protected !!
+1
Tweet